Saling Berbagi itu Indah

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - tips kesehatan untuk gigi kita - cara merawat gigi kita



Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - ok pagi semuanya, berita kali ini yang akan saya informasikan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai sebuah tips lengkap yang perlu anda ketahui dan perlu anda lakukan untuk kesehatan Gigi anda. karena gigi yang anda miliki memerlukan sebuah perawatan dan penjagaan khusus. sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri dan menjadikan gigi rusak tak beraturan.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini hampir semua orang pasti ingin memiliki gigi putih menawan seperti halnya model dan artis-artis yang sering tampil di televisi, terutama mereka yang berperan sebagai bintang iklan pasta dan sikat gigi. Hanya saja, apakah benar gigi yang mereka miliki bisa seputih dan semenawan itu dengan hanya menggunakan pasta gigi tertentu secara rutin? Jawabannya tentu saja tidak. Para model dan artis ini memiliki waktu yang sangat terbatas, sehingga mereka harus menggunakan cara medis yang instant untuk mendapatkan gigi yang putih sehat.

nah dibawah ini akan saya bagikan sebuah Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, yang mungkin bisa membuat gigi anda menjadi lebih putih dan bersih. dan tidak menjadikan efek jorok kepada para kerabat dekat anda. yuk dibaca tips lengkapnya dibawah ini.

TIPS LENGKAP CARA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Sikat Gigi dan Dental Floss
hal pertama yang mesti anda ketahui Saat ini mungkin ada banyak pemutih gigi yang bisa anda coba baik secara medis maupun secara alami, hanya saja diantara pemutih gigi tersebut, tidak ada yang bisa memutihkan gigi sebaik sikat gigi dan dental floss.

Dengan sikat gigi, kita bisa membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Khusus bagi yang memiliki kebiasaaan minum kopi dan merokok, sikat gigi minimal dua kali sehari akan membuat gigi tampak lebih putih.

Lalu kenapa sangat dianjurkan juga menggunakan dental floss? Kebanyakan orang berpikir bahwa menggunakan pembersih gigi tambahan seperti mouthwash dan dental floss tidaklah penting. Padahal, dental floss bisa membantu menghilangkan sisa makanan di sela-sela gigi, dan secara otomatis membuat gigi tampak putih. Cobalah menggunakan dental floss dan mouthwash sesudah menyikat gigi, dan lihatlah perbedaan warna gigi yang terjadi.

Bahan-Bahan Pemutih Gigi Alami
Tahukah anda bila beberapa jenis buah bisa menjadi bahan pemutih gigi alami? Seorang dokter gigi dari Amerika Serikat, Arthur Glosman D.D.S, mengatakan bahwa buah-buahan yang renyah dan agak keras memiliki efek abrasif pada permukaan gigi (tanpa menyebabkan pengikisan) sehingga secara otomatis bisa memutihkan gigi.

Karena itu, cobalah untuk memakan buah seperti wortel, apel, dan buah pir setelah makan.
Lalu apa ada buah-buahan lain yang bisa menjadi pemutih gigi alami? Jawabannya tentu saja ada, salah satunya adalah buah strawberry. Bagaimana cara membuatnya? Haluskan saja beberapa buah strawberry dan oleskan pada permukaan gigi selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, sikatlah gigi seperti biasa.
Selain itu, daun salam dan kulit jeruk juga bisa menjadi pemutih gigi alami. Caranya adalah dengan mengeringkan irisan kulit jeruk dan haluskan beberapa lembar daun salam, lalu campur hingga rata. Aplikasikan pada permukaan gigi sebelum menyikat gigi, setidaknya dua kali sehari.

Baking Soda
Walaupun tidak begitu disarankan karena masih belum diteliti keefektifan dan keamanannya, baking soda juga disinyalir memiliki kemampuan untuk memutihkan gigi karena kandungan hidrogan peroksida yang ada didalamnya.

Caranya membuatnya adalah dengan mencampurkan air, baking soda, dan sedikit garam hingga berbentuk pasta. Sikatlah gigi dengan pasta baking soda ini, maksimal dua kali dalam seminggu. Karena efek abrasif baking soda yang cukup tinggi, maka tidak disarankan untuk menyikat gigi menggunakan baking soda terlalu sering.

Pakai Pasta Gigi yang cocok dengan keadaan gigi
menurut riset kalo kita memakai pasta gigi/odol yang tidak cocok dengan gigi kita. itu akhirnya bisa menjadi dampak yang buruk bagi gigi kita. sudah banyak contohnya pasta gigi yang berkualitas dan terbukti cocok untuk gigi kita, seperti contohnya : Pepsodent, Ciptadent, Sensodyne, Kodomo, Close Up, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin hanya itu informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga imformasi diatas bisa bermanfaat juga berguna. sekiand ari saya, terima kasih.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Kesehatan, Tips Lengkap